Romansa Perpisahan Philippe Coutinho serta Liverpool: Yang Merana serta Berjaya

Posted on

 

act4trees – Philippe Coutinho sempat jadi idola di Liverpool. Tetapi, sebab tekad mau jadi juara, ia memilah pindah ke Barcelona. Saat ini, Liverpool telah juara serta Coutinho merana.

Coutinho bermain di Liverpool pada 2013 kemudian. The Reds membelinya dari Inter Milan pada bursa transfer tengah masa 2012/ 2013 dengan harga 10 juta euro saja.

Semenjak dikala itu, Coutinho sanggup membius publik Anfield dengan aksi- aksi impresifnya. Pemain asal Brasil itu memiliki style yang khas. Ia hendak menyisir sisi kiri kemudian memotong ke ke tengah serta melepas tendangan melengkung.

Sayang, kebersamaan indah Coutinho dengan Liverpool tidak berujung pada perolehan gelar juara. Kerja sama apik mereka cuma berakhir pada gelar runner- up Premier League serta Piala Liga Inggris [Carabao Cup] belaka.

 

Coutinho Memohon Pindah

Liverpool lagi membangun regu yang solid di dasar kendali Jurgen Klopp. Tetapi, Coutinho tidak tabah serta memiliki jalur lain. Pada dini masa 2017/ 2018, Coutinho menemukan tawaran dari Barcelona serta memohon klub melepasnya.

Liverpool pernah ngotot tidak mau melepas Coutinho. Tetapi, mereka kesimpulannya setuju melepas Coutinho dengan harga 120 juta euro. Suatu rekor penjualan untuk The Reds.

” Seluruh ketahui kalau aku mau bermain di Barcelona. Itu mustahil terjalin pada masa panas, tetapi kami berupaya mewujudkannya pada bursa transfer masa dingin[Januari],” kata Coutinho kala itu.

” Sangat, aku mau memenangkan gelar juara yang bergengsi. Itu salah satu alibi kenapa aku bergabung dengan Barcelona. Aku mau memenangkan sebanyak bisa jadi gelar juara,” sambung pemain yang sempat membela Espanyol itu.

 

Coutinho Juara di Barcelona

Coutinho tidak perlu waktu lama buat dapat mewujudkan ambisinya jadi juara. 5 bulan sehabis pindah ke Barcelona, ia merasakan gelar juara bersama Barcelona. Coutinho mencapai juara La Liga masa 2017/ 2018.

Pada masa yang sama, Coutinho pula memiliki andil bawa Barcelona mencapai juara Copa del Rey. Hingga di mari, seluruhnya berjalan cocok rencana untuk Coutinho.

Pada masa kedua, 2018/ 2019, angin mulai tidak berpihak untuk Coutinho. Permainanya tidak tumbuh di Camp Nou. Apalagi, ia mulai diragukan oleh rekan satu timnya. Coutinho hadapi penyusutan signifikan dari sisi penampilan.

Tetapi, Coutinho masih memiliki gelar juara La Liga 2018/ 2019 serta Luar biasa Cup. Paling tidak, 2 gelar ini dapat membuat koleksi medali di rumah Coutinho kian penuh.

 

Liverpool Mulai Membangun Regu Tangguh

Jurgen Klopp memiliki 120 juta euro hasil penjualan Coutinho pada bursa transfer Januari 2020. Manajer asal Jerman juga menggunakan duit itu dengan sangat teliti. Satu transfer berarti dicoba, membeli Virgil van Dijk.

Bek tengah asal Belanda itu dibeli dari Southampton dengan harga 84 juta euro. Pembelian sangat mahal dalam sejarah Liverpool.

Pada dini masa, Jurgen Klopp pula mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma serta Andrew Robertson dari Hull City. Pada akhir masa 2017/ 2018, Liverpool menggapai final Liga Champions namun kalah dari Real Madrid dengan skor 1- 3.

Jurgen Klopp kembali belanja pemain di dini masa 2018/ 2019. 2 nama berarti dibeli ialah Alisson dari AS Roma serta Fabinho serta AS Monaco. Kedua pemain langsung jadi pemain kunci untuk Liverpool serta memiliki kedudukan vital.

 

Liverpool Berjaya

Liverpool menutup masa 2018/ 2019 dengan gelar juara Liga Champions. Pada laga final, Liverpool sanggup mengalahkan Tottenham dengan skor 2- 0. Liverpool pula menyisihkan Barcelona pada babak semifinal usai menang 4- 0 di Anfield.

Coutinho melihat sendiri kalau Liverpool yang saat ini tidaklah regu yang dahulu ia campakkan. Liverpool sudah berganti jadi regu yang solid serta Coutinho meninggalkan Anfield dengan kepala tertunduk.

Keperkasaan Liverpool bersinambung pada masa 2019/ 2020. Sadio Mane serta kolega jadi regu yang sangat solid. Walaupun kandas mempertahankan gelar Liga Champions, namun mereka sanggup mengakhiri 30 tahun puasa gelar di Premier League.

Liverpool juara dengan begitu perkasa. Sampai minggu ke- 31, cuma 3 laga yang kandas dimenangkan Liverpool.

 

Coutinho Merana

Coutinho memanglah terus mencapai gelar liga. Dikala Liverpool baru menemukan satu gelar liga, pemain 28 tahun saat ini telah memiliki 3 gelar juara liga. Coutinho baru saja mencapai juara Bundesliga 2019/ 2020 bersama Bayern Munchen.

Walaupun menemukan banyak gelar juara, semacam impiannya, nasib Coutinho sejatinya merana.

Berstatus bagaikan pembelian sangat mahal Barcelona, Coutinho saat ini malah merana. Nasibnya pada masa 2020/ 2021 tidak jelas. Barcelona tidak mau mengenakan jasanya. Lionel Messi serta kolega tidak lagi berikan sokongan.

Bayern Munchen juga tidak memerlukan servis Coutinho. Die Roten, semenjak dilatih Hansi Flick, menjadikan Thomas Muller bagaikan pemain no 10. Bayern Munchen sudah membagikan kontrak baru buat Muller serta nasib Coutinho tidak menentu.

Perbandingan Gelar Juara Coutinho serta Liverpool

Gelar juara Phillipe Coutinho sehabis pindah dari Liverpool:

La Liga: 2017/ 2018, 2018/ 2019
Copa del Rey: 2017/ 2018
Supercopa de Espana: 2018
Bundesliga: 2019/ 2020

Gelar juara Liverpool sehabis melepas Philippe Coutinho:

Premier League: 2019/ 2020
Liga Champions: 2018/ 2019
Piala Dunia Antarklub: 2020
UEFA Luar biasa Cup: 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *