Premier League Restart, Kelainannya Apa dengan yang Dahulu?

Posted on

 

Pertandingan antara Manchester City melawan Arsenal jadi tanda- tanda kalau Premier League 2019/ 20 sudah kembali. Semacam yang dikenal, kompetisi sepak bola paling tinggi di Inggris tersebut pernah menyudahi sedangkan sebab virus Corona act4trees.

Laga Manchester City vs Arsenal diselenggarakan di Etihad Stadium pada Kamis( 18/ 6/ 2020) dini hari tadi. Manchester City sukses keluar bagaikan pemenang dengan skor telak 3- 0.

Langkah penyelenggara buat kembali menggelar Premier League terbilang berani. Karena, walaupun sudah menyusut, tetapi angka permasalahan positif dan kematian akibat virus Corona masih lumayan mengkhawatirkan.

Pasti saja Premier League tidak dan merta menggear laga tanpa prosedur keamanan yang pas. Sebagian prosedur ini lalu membuat pertandingan jadi nampak berbeda dari yang biasa disajikan.

Bagian 1

Tanpa Penonton
Telah jelas, pemirsa tidak diperbolehkan muncul di stadion buat menunjang regu kesayangannya. Karena salah satu metode mengatasi virus Corona merupakan dengan tidak membuat keramaian pada satu tempat.

Pembeli tiket musiman hendak memperoleh pengembalian duit. Serta buat menanggulangi atmosfer hening di stadion, pihak penyiar pertandingan berinisiatif buat memakai suara pemirsa yang digunakan dalam video permainan.

Zona Merah
Zona merah ini meliputi lapangan, koridor ke ruang ubah, dan zona teknis. Zona ini pula cuma dapat diisi optimal 110 orang.

Tiap regu pula hendak diberikan jatah 37 kartu leluasa zona merah. Dialokasikan buat 20 pemain, 12 pelatih, dan 5 staf berarti klub. Satu wasit, 2 asisten wasit, serta wasit keempat pula memperoleh kartu yang seragam.

Zona Hijau
Berbeda dengan zona merah, zona hijau ini leluasa diakses oleh 222 orang yang tersisa. Meliputi penyiar pertandingan, 25 jurnalis serta 15 orang penyiar radio.

Bagian 2

Seluruh Pertandingan di Televisi
Masih terdapat 92 pertandingan yang belum dimainkan hingga masa 2019/ 20 berakhir. Serta pihak penyiaran di Inggris memutuskan buat menyiarkan seluruh pertandingan tanpa dipungut bayaran.

Tanpa Ball- Boy
Ball boy ialah instrumen pertandingan yang takkan muncul di sisa masa 2019/ 20 ini. Bagaikan gantinya, pihak penyelenggara sediakan sistem pengisian bola. Bola hendak ditumpuk di tempat kerucut yang ditaruh di sekitaran lapangan. Bola tersebut pula hendak diberikan disinfektan saat sebelum digunakan.

Uji Covid- 19
Tiap pemain serta staf dimohon buat melaksanakan 2 uji Covid- 19 tiap pekannya. Sepanjang ini, sehabis 8 kali pengetesan, dikenal terdapat 16 permasalahan positif tercantum 2 dari fase pengetesan yang terakhir.

Bagian 3

Paspor Covid- 19
Dikala datang di stadion, tiap pemain serta staf berarti wajib menampilkan paspor klinis. Secara cerminan, paspor ini berisikan suatu kode yang dapat dipinda buat jadi fakta kalau mereka negatif Covid- 19 dalam 5 hari terakhir.

Ruang ganti
Sebagian ruang ubah senantiasa dapat digunakan. Tetapi, jika ukurannya tidak lumayan besar buat pemain melaksanakan social distancing, hingga ruang berdimensi besar semacam aula wajib digunakan.

Regu tidak diperbolehkan buat merambah lapangan secara berdampingan dalam koridor. Jadi pemain hendak keluar satu persatu ataupun lewat pintu masuk yang berbeda.

Berjabat Tangan
Salah satu ritual saat sebelum pertandingan diselenggarakan merupakan berjabat tangan. Tetapi, spesial dalam suasana pandemi ini, kedua regu dilarang buat melaksanakan ritual tersebut.

Pemain pula dilarang meludah ataupun mensterilkan hidung dikala lagi bermain. Serta mereka wajib memakai hand sanitizer dikala masuk ataupun keluar dari lapangan. Tetapi, mereka tidak diharuskan buat menggunakan masker dikala terletak di bangku cadangan.

Bagian 4

5 Pergantian Pemain
Buat sisa masa 2019/ 20, regu dibolehkan melaksanakan 5 pergantian pemain. Tadinya tiap regu cuma diperbolehkan melaksanakan 3 pergantian saja. Tidak hanya itu, tiap regu saat ini diberikan jatah pemain pengganti sebanyak 9 orang.

Bangku Cadangan Berjarak
Bangku cadangan dalam stadion pula diperbesar buat membagikan jarak antar pemain. Sehingga, sangat tidak, pemain dapat duduk dengan jarak 2 m.

Pelatih serta asisten yang terletak dalam zona teknis pula dianjurkan buat melindungi jarak dengan para pemainnya.

Sela waktu Per Babak
Masa panas jadi momok untuk pesepakbola di Eropa. Oleh karenanya, pemain diberikan jatah buat sela waktu pada tiap babak supaya pemain dapat melenyapkan dahaganya. Pasti saja, mereka wajib memakai botolnya sendiri.

Bagian 5

Tidak Terdapat Selebrasi
Pemain tidak diperkenankan buat melaksanakan selebrasi secara bersama- sama. Ataupun apalagi berkonfrontasi dengan pemain lawan maupun wasit sepanjang pertandingan berjalan.

Regu Kedokteran Memakai APD
Regu kedokteran diharuskan buat memakai Perlengkapan Pelindung Diri( APD) dikala membagikan perawatan terhadap pemain. Meliputi masker pembedahan, sarung tangan sekali gunakan, dan apron berbahan plastik sekali gunakan.

Wawancara Pasca Pertandingan
Wawancara pasca pertandingan diperbolehkan dengan catatan wajib menjajaki ketentuan social distancing. Tidak hanya itu, komunikasi pula dicoba secara virtual.

VAR Masih Digunakan
Video Assistant Referee senantiasa digunakan dalam game. Tetapi, petugas diharuskan buat menjajaki ketentuan social distancing yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *