Hari Ini 5 Tahun Kemudian, Barcelona Raih Treble Kedua Berkat Trio MSN

Posted on

Pas hari ini, 5 tahun yang kemudian, Barcelona sukses menjuarai Liga Champions sehabis mengalahkan Juventus. Dengan demikian, Blaugrana menutup masa act4trees dengan mencapai treble winners.

Kala itu Barcelona ditangani Luis Enrique. Blaugrana mengangkut trofi Liga Champions kelima sehabis menang 3- 1 atas Juventus pada final di Olympiastadion.

Saat sebelum laga ini, Barcelona telah lebih dahulu jadi juara La Liga pada Jornada ke- 37. Sehabis itu, mereka pula mencapai gelar Coppa del Rey sehabis mengandaskan Athletic Bilbao.

Regu Catalan juga jadi regu awal yang sukses mencapai treble winners 2 kali. Kesuksesan ini tadinya sempat dicicipi Barcelona pada masa 2008/ 09 di dasar asuhan Josep Guardiola.

Trio MSN

Kesuksesan Barcelona dalam merengkuh treble pada masa 2014/ 15 pasti saja tidak dapat dipisahkan dari 3 penyerang Lionel Messi, Luis Suarez serta Neymar. Ketiganya, sering diucap bagaikan Trio MSN.

Trio MSN mempunyai statistik yang luar biasa di Barcelona. Messi sukses mencetak 58 berhasil. Neymar 39 berhasil serta Suarez 25 berhasil.

Pada final Liga Champions melawan Juventus, Suarez serta Neymar tiap- tiap mencetak satu berhasil. Sedangkan itu, satu berhasil Barca sisanya dilesakkan oleh Ivan Rakitic.

Perpisahan Xavi

Laga ini pula jadi laga terakhir Xavi Hernandez bersama Barcelona. Xavi memutuskan meninggalkan Camp Nou buat melanjutkan kariernya di Al- Sadd.

Xavi mencatatkan total 767 pertandingan bersama Barcelona. Dia pula sukses mencetak 85 berhasil serta 184 assist.

Untuk Xavi, mencapai treble ialah perpisahan yang sempurna bersam klub masa kecilnya. Sebelumya Xavi pula sempat mengangkut Liga Champions pada 2006, 2009 serta 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *