Flop serta Mahal: Siapa Makin Jelek di antara Philippe Coutinho versus Ousmane Dembele

Posted on

Barcelona punyai dana dalam skala besar selesai melepas Neymar ke PSG pada 2017 kemarin. Barcelona selekasnya berbelanja pemain baru. Dua nama besar tiba ke Camp Nou: Ousmane Dembele serta Philippe Coutinho.

Transfer Neymar memantik perhatian yang demikian besar. Karena, transfer pemain dari Brasil itu pernah dipandang tidak mungkin berlangsung sebab nilai yang tercantum pada klausul pelepasannya benar-benar mahal.

Disamping itu, Neymar tampil sangatlah baik untuk Barcelona. Bekas pemain Santos itu, bersama-sama Luis Suarez serta Lionel Messi, punyai gabungan yang bagus serta bawa Barcelona mendapatkan banyak gelar.

Tetapi, PSG siap menggulirkan uang sejumlah 222 juta euro untuk menebus klausul kontrak Neymar. Pemain yang sekarang berumur 28 tahun juga sah jadi pemain termahal di dunia semenjak 2017 sampai sekarang.

Dembele versus Coutinho

Saat kehilangan Neymar, Barcelona langsung beli Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Pemain dari Prancis dibeli pada harga 135 juta euro. Harga itu termasuk juga beberapa klausul bonus penambahan.

Dembele masuk pada awal musim 2017/2018. Mulai sejak itu, pemain berumur 23 tahun sudah mainkan 74 pertandingan di semua pertandingan. Catatan datanya: cetak 19 gol serta 17 assist.

Enam bulan sesudah Dembele tiba, Barcelona beli Philippe Coutinho dari Liverpool. Harga capai 142 juta euro. Sebetulnya, Coutinho telah masuk sasaran semenjak awal musim tapi negosiasi berjalan susah.

Semenjak jadi pemain Barcelona pada Januari 2018, Coutinho mainkan 76 pertandingan di semua pertandingan. Pemain dari Brasil itu dapat cetak 21 gol serta 11 assits. Lebih bagus dari Dembele serta Coutinho punyai waktu di Barcelona makin pendek.

Apa Masalahnya?

Ousmane Dembele punyai talenta besar. Namun, ada dua masalah yang membuat bekas pemain Rennes itu tidak berhasil cemerlang di Barcelona yaitu luka serta permasalahan disiplin.

Ousmane Dembele alami tujuh luka semenjak geser ke Barcelona pada 2017. Serangkaian luka itu yang membuat baru mainkan 74 pertandingan bersama-sama Barcelona. Disamping itu, Ousmane Dembele memiliki masalah dengan disiplin serta acap dinilai beberapa pemain senior Barcelona.

Philippe Coutinho pada keadaan fit serta punyai disiplin yang bagus. Tetapi, pemain dari Brasil kesusahan menyesuaikan dengan style bermain Barcelona. Bermain untuk winger kiri, Coutinho dipandang tidak tampil sesuai dengan perform terbaik.

Satu 1/2 musim bermain untuk Barcelona, Coutinho selanjutnya dilepaskan ke Bayern Munchen pada awal musim 2019/2020 dengan posisi pemain utang.

Sumber: beIN Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *