Di Mana Mereka Saat ini? Starting XI MU Sir Alex Ferguson di Old Trafford

Posted on

12 Mei 2013 jadi peristiwa yang perlu dikenang fans Manchester United. Karena, pada tanggal itu tanggal dimana Sir Alex Ferguson jalani pertandingan terakhir kalinya untuk manager di Old Trafford.

Sir Alex Ferguson diingat untuk manager legendaris Manchester United. Di bawah kendali ‘tangan besi’ pria asal Skotlandia, Setan Merah jadi club yang benar-benar menguasai di Premier League dengan 13 titel juara act4trees.

Ferguson jadikan United untuk favorit di tiap gelaran Liga Champions. Dua gelar dapat dibawa pulang ke Old Trafford. Kecuali Premier League serta Liga Champions, ada banyak cerita sukses lain yang diukir.

Tetapi, umur membuat Ferguson harus berpisah dengan United. Peristiwa itu berlangsung pada musim 2012/2013. Serta, pertandingan minggu ke-38 Premier League menantang Swansea jadi pertandingan paling akhir Ferguson untuk manager di Old Trafford.

United menang dengan score 2-1 di pertandingan itu. 2 gol United diciptakan Javier Hernandez serta Rio Ferdinand. Sedang, gol Swansea City diciptakan Michu.

Lalu, dimana beberapa pemain yang tampil pada pertandingan paling akhir Sir Alex Ferguson di Old Trafford itu pada sekarang? Baca catatan selengkapnya berikut ini ya Bolaneters.

Formasi Pemain

Manchester United:  De Gea ; Evra, Vidic, Ferdinand, Jones ; Carrick, Scholes (Anderson), Kagawa, Welbeck (Valencia) ; Hernandez (Giggs), Van Persie

Swansea: Tremmel ; Taylor, Chico, Williams, Tiendalli ; Hernandez, Britton, De Guzman, Routledge, Dyer ; Michu

David de Gea

Ferguson beli David de Gea pada 2011 dari Atletico Madrid. Penjaga gawang asal Spanyol dibeli mahal menjadi alternatif Edwin van der Sar yang tampil cemerlang serta memberikan satu titel juara Liga Champions.

David de Gea masih bertahan di Manchester United sampai 2020 ini. Walaupun Ferguson sudah lama tidak melatih United, tempat penjaga gawang asal Spanyol itu belum pernah labil untuk pilihan penting.

Patrice Evra

Patrice Evra masih bertahan di Manchester United saat Ferguson geser. Patrice Evra dibeli pada Januari 2006 dari AS Monaco pada harga 8 juta euro. Ia jadi jagoan Ferguson di tempat bek kiri.

Satu tahun sesudah Ferguson pensiun, Patrice Evra geser ke Juventus untuk menjajal kompetisi di Serie A. Dua 1/2 musim di Juventus, ia selanjutnya geser ke Lyon. Pernah singgah ke West Ham pada 2017/2018, Patrice Evra sekarang pensiun.

Nemanja Vidic

Nemanja Vidic alami luka kronis pada musim 2011/2012. Pada musim paling akhir Ferguson untuk manager, perform Nemanja Vidic tidak bagus walaupun masih jadi pilihan penting di tempat bek tengah.

Setahun sesudah Ferguson pensiun, Nemanja Vidic pilih geser dari United. Kontraknya waktu itu sudah habis. Nemanja Vidic selanjutnya bermain di Inter Milan pada musim 2014/2015 sebelum pensiun.

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand jadi jagoan Ferguson semenjak dibeli dari Leeds United pada 2002. Duetnya bersama-sama Nemanja Vidic mengantarkan United jadi juara Liga Champions musim 2007/2008.

Ferdinand tinggalkan United satu musim sesudah Ferguson pensiun, sama dengan Vidic. Ferdinand lalu meneken kontrak di Queens Park Rangers [QPR]. Satu musim bersama-sama QPR, Ferdinand selanjutnya pilih pensiun.

Phil Jones

Phil Jones ialah pemain yang dibeli Ferguson menjadi pilar club di waktu depan. Phil Jones dibeli dari Blackburn Rovers pada harga 19 juta euro pada 2011. Harga yang benar-benar mahal pada jamannya.

Namun, Phil Jones kesusahan mendapatkan perform terbaik sesudah Ferguson pensiun. Phil Jones seringkali alami luka yang membuat susah berkompetisi di team penting. Phil Jones masih bermain di United.

Michael Carrick

Michael Carrick dibeli Ferguson pada 2006 dari Tottenham. Michael Carrick disediakan jadi alternatif Roy Keane, dengan bermain yang benar-benar tidak sama. Carrick lalu menjelma untuk pemain utama di United.

Tempat Carrick untuk pemain utama Manchester United tidak labil walaupun Ferguson pensiun. Carrick pensiun untuk pemain pada 2018 kemarin. Sekarang, pria berumur 38 tahun jadi asisten manager United.

Paul Scholes

Paul Scholes mendapatkan 13 titel juara Premier League bersama-sama Manchester United. Pernah pensiun pada 2011, Paul Scholes kembali lagi bermain pada musim 2012/2013 serta punyai peranan penting memberi titel juara.

Paul Scholes pensiun pada musim yang sama juga dengan Ferguson. Paul Scholes pernah jadi manager di club Oldham Athletic pada 2019. Tetapi, ia cuma beberapa minggu menggenggam jabatan itu. Paul Scholes sekarang jadi pandit.

Anderson

Ferguson beli Anderson pada 2007. Ferguson terpikat dengan perform bagus Anderson sebagai pemain paling baik Ppiala Dunia U-17 pada 2005. Anderson mendapatkan gelar Golden Boy pada 2008.

Tetapi, karier Anderson belum pernah betul-betul bertumbuh di United. Saat Ferguson pensiun, Anderson kesusahan tembus team penting serta terdepak pada 2015. Ia pensiun pada 2019 selesai bela club Turki, Adana Demirspor.

Shinji Kagawa

Pada musim terakhir kalinya, Ferguson beli Shinji Kagawa. Ia diharapkan dapat meneruskan cerita sukses Park Ji-sung untuk pemain Asia di United. Musim pertama Shinji Kagawa berjalan bagus serta ia tembus team penting.

Tetapi, pada musim ke-2, perform Shinji Kagawa turun mencolok. David Moyes yang gantikan Ferguson tidak mendapatkan bakat paling baik Shinji Kagawa. Sekarang, pemain dari Jepang bermain di Real Zaragoza di Segunda Division.

Danny Welbeck

Sebelum Marcus Rashford, Manchester United punyai Danny Welbeck untuk striker tengah lulusan akademi yang tembus team penting. Namun, karier Danny Welbeck banyak direcoki dengan luka serta susah pulih dengan cara keseluruhan.

Pada 2014, Danny Welbeck dilepaskan ke Arsenal. Keadaan Danny Welbeck tidak lebih baik. Ia masih seringkali alami luka. Pada musim 2019/2020, Danny Welbeck yang sekarang berumur 29 tahun bermain untuk Watford.

Antonio Valencia

Antonio Valencia dibeli Ferguson dari Wigan Athletic, selesai melepas Cristiano Ronaldo ke Real Madrid. Pada awal-awal jadi sisi dari tim United, Valencia bermain untuk winger kanan.

Tetapi, perform tidak lumayan bagus di tempat itu. Waktu dirubah jadi bek kanan, Antonio Valencia dapat tampil sangatlah baik. Sebelum geser ke LDU Quito pada 2019, Antonio Valencia semasa beberapa musim dipercayai untuk kapten.

Javier Hernandez

Performa bagus di Piala Dunia 2010 membuat Ferguson beli Javier Hernandez atau Chicharito dari Guadalaraja. Hernandez cetak 2 gol untuk Meksiko pada Piala Dunia 2010. Hernandez tampil oke pada masa Ferguson melatih.

Pada musim 2013/2014, Hernandez cuma cetak 4 gol di Premier League. Hernandez lalu dipinjami ke Real Madrid. United melepasnya ke Bayer Leverkusen pada 2015. Sekarang, Hernandez bermain di LA Galaxy.

Ryan Giggs

Ryan Giggs ialah ‘serdadu’ setia Ferguson. Pernah punya niat geser pada 2010, ia pilih setia bermain di United sampai pensiun pada 2014. Ryan Giggs cuma sempat bermain untuk satu club di level profesional: Manchester United.

Ryan Giggs pernah jadi asisten manager di United selesai pensiun untuk pemain. Tetapi, Ryan Giggs selanjutnya pilih keluar dari club. Ryan Giggs sekarang mendapatkan tanggung jawab besar dengan jabatan manager tim nasional Wales.

Robin van Persie

Robin van Persie jadi kunci keberhasilan musim paling akhir Ferguson di Manchester United. Dibeli dari Arsenal, pemain dari Belanda menjelma untuk mesin pencetak gol serta memberi gelar Premier League untuk United.

Pensiunnya Ferguson jadi sinyal surutnya karier Robin van Persie. Pada 2015, ia geser ke club Fernerbahce. Pada 2017, Robin van Persie pilih pulang kampung untuk bermain di Feyenoord. Robin van Persie pensiun pada 2019 kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *