5 Pelajaran dari Laga Wolves vs Arsenal: Bukayo Saka, Bintang Masa Depan Arsenal

Posted on

 

Semenjak menelan 2 kekalahan pada dini Premier League Restart, tidak terdapat regu yang mampu membendung laju positif Arsenal. Wolverhampton ialah korban terbarunya.

Klub besutan Nuno Espirito Santo itu dikalahkan di Molineux Stadium pada hari Sabtu( 4/ 7/ 2020) malam dengan skor 2- 0. Kedua berhasil the Gunners berasal dari aksi Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette.

Arsenal telah mencatatkan 3 kemenangan beruntun di Premier League dengan agregat 6- 1. Serangkaian hasil positif ini membuat mereka sukses merangsek naik ke peringkat 7 dalam klasemen sedangkan dengan kokeksi 49 poin.

Terdapat sebagian pelajaran berarti yang dapat dipetik dari laga antara Wolverhampton vs Arsenal kali ini. Data dari act4trees berikut dapat disimak dengan melaksanakan scroll ke dasar.

Bek Sayap Bagaikan Masa Depan Sepak Bola

Bertahun- tahun kemudian, posisi bek sayap sering ditatap sebelah mata. Tetapi kedudukan tersebut jadi terus menjadi berarti pada masa ini. Tercatat terdapat 3 regu raksasa yang menuai khasiat dari keberadaan mereka: Inter Milan, Borussia Dortmund, serta RB Leipzig.

Skema tersebut pula sudah diterapkan oleh sebagian klub Premier League. Sebut saja Liverpool, yang jadi juara masa ini serta wujud Andrew Robertson beserta Trent Alexander- Arnold mempunyai kedudukan besar.

Wolves serta Sheffield United pula telah menerapkannya. Serta nampaknya, rencana ini menarik atensi Mikel Arteta yang setelah itu menerapkannya ke Arsenal.

Cedric Soares, Hector Bellerin, Kieran Tierney serta Bukayo Saka dapat beroperasi bagaikan bek sayap. Tetapi kekuatan mereka yang sesungguhnya terletak pada atribut serangannya.

Ini merupakan sistem yang kayaknya sesuai buat sebagian pemain Arsenal. Striker jadi dapat fokus menggunakan kemampuannya serta membuat Arsenal jadi lebih balance dibanding pada dini masa ini.

Pertunjukan Mutu Bukayo Saka yang Tidak Henti- henti

Arsenal diketahui profesional dalam memproduksi pemain muda yang bertalenta. Serta Bukayo Saka jadi fakta terkini dari sistem pengembangan talenta yang sukses di perguruan the Gunners.

Aslinya, Saka ialah seseorang penyerang sayap. Tetapi ia sanggup membagikan akibat terhadap game walaupun dioperasikan di luar posisi naturalnya. Tercatat Saka sempat bermain bagaikan gelandang serta bek sayap pada masa ini.

Saka mempunyai kedudukan berarti dalam kemenangan Arsenal atas Wolverhampton, karena dirinya jadi pemecah kebuntuan di dikala lini balik lawan tertutup rapat. Suatu yang tidak sanggup dicoba Pierre- Emerick Aubameyang di laga kali ini.

Wolves Kekurangan Alternatif

Wolves mengandalkan 2 alterasi formasi dengan sistem yang seragam di sejauh masa ini: 3- 4- 3 ataupun 3- 5- 2. Nuno Espirito Santo juga mempraktikkan formasi yang terakhir buat mengalami Arsenal.

Tidak terdapat permasalahan dengan ini sesungguhnya. Tetapi, Wolves tidak sanggup membagikan alterasi dalam proses pembangunan serangannya. Arteta nampaknya telah menekuni apa yang Wolves jalani serta sanggup membendungnya dengan baik.

Sisi sayap Wolves tidak dapat membagikan suplai bola serta lini depan juga jadi terisolasi. Raul Jimenez hingga wajib turun buat menjemput bola. Serta catatan satu tembakan pas target telah lumayan buat menggambarkan permasalahan mereka di laga kali ini.

Harapan ke Liga Champions Lama- lama Pupus

Wolves pernah mencatatkan serangkaian positif yang buatnya menduduki peringkat ke- 5. Apalagi, mereka sempat berjarak 2 poin saja dari Chelsea yang terletak di posisi ke- 4.

Hukuman yang diterima Manchester City membuat posisi ke- 5 jadi nampak lebih prestisius. Karena jatah the Citizens dapat diberikan kepada penunggu peringkat tersebut andai pengajuan bandingnya ditolak.

Sepanjang tidak berubah- ubah, Wolves sepatutnya dapat mempertahankan perannya. Perkaranya di konsistensi itu. Kekalahan atas Arsenal membuat harapan tersebut makin pupus karena Wolves kandas memangkas poin dengan Manchester United yang dikala ini menempati peringkat ke- 5.

Harapan ke Liga Europa Senantiasa Hidup

Beda permasalahan dengan Wolverhampton. Kemenangan dari laga kali ini membuat harapan Arsenal buat berpentas di Liga Europa jadi terus menjadi terbuka lebar.

Arsenal saat ini terletak di peringkat ketujuh, yang maksudnya mereka dapat memperoleh tiket ke Liga Europa andai dapat mempertahankan letaknya. Kalaupun kandas, sepatutnya tidak jadi permasalahan. Karena masih terdapat alternatif lain buat dapat berpentas di kompetisi tersebut.

Tetapi butuh dikenal kalau jalur yang wajib ditempuh Arsenal pada jalan alternatif itu lumayan menanjak. Ya, mereka wajib menjuarai pentas FA Cup yang saat ini menyisakan klub besar semacam Manchester City, Manchester United, serta Chelsea.

Terlepas dari itu, lumayan nyaman apabila menyebut kesempatan the Gunners buat bermain di Liga Europa masa depan sangat terbuka lebar. Asalkan dapat tidak berubah- ubah, hingga Pierre- Emerick Aubameyang dkk hendak baik- baik saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *